Fattah Jasin Resmi Mendaftar Bacabup Pamekasan dari Demokrat, Ismail Beri Lima Syarat Khusus untuk Peroleh Rekom

PAMEKASAN, Lebur.id – Mantan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin tampak serius dalam mengikuti Pilkada serentak 2024. Buktinya, pria berkumis tebal itu telah mengambil formulir bakal calon bupati (bacabup) dari partai Demokrat. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Pamekasan, Ismail.

Menurut Ismail, sejauh ini sudah ada empat figur yang mengambil formulir. Salah satunya Fattah Jasin. Mantan Pj Bupati Pamekasan itu mendatangi kantor DPC Demokrat Pamekasan pada Kamis (25/4/2024).

“Kami membuka pendaftaran untuk umum baik kader atau eksternal seperti pengusaha, birokrat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, maupun generasi muda,” ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Dijelaskan, DPC Demokrat Pamekasan tidak hanya membuka pendaftaran bacabup, tetapi juga bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan 2024. dibuka dari tanggal 22 April hingga 22 Mei 2024.

Anggota DPRD Pamekasan itu menegaskan bahwa setidaknya ada 5 kriteria khusus untuk mendapatkan rekom dari Partai Demokrat. Pertama, mempunyai rekam jejak yang positif di Pamekasan. Kedua,  tidak mempunyai resistensi dengan tokoh dan masyarakat Pamekasan. Ketiga, memahami karakteristik masyarakat Pamekasan.

“Keempat yaitu mempunyai visi misi untuk mambangun dan memajukan Pamekasan. Terakhir, bisa bekerjasama dengan semua stake holder yang ada di Pamekasan,” urainya.

“Jadi ini semua harus berdasarkan kriteria, kompetensi, kemudian hasil survey tingkat keterpilihannya besar, karena kita ingin menang,” tutupnya. (lum)