Bupati Pamekasan Launching Beasiswa Santri

Pamekasan, lebur.id – Bersamaan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam Rabu malam resmi melaunching Beasiswa Santri (Besan), di lapangan mandhapa agung ronggosukowati Kabupaten Pamekasan. (4/11)

Launching beasiswa santri ditandai dengan penabuhan rebana oleh Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Kajari Pamekasan, dan Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan.

Selain jajaran Forkopimda, Acara Luanching tersebut, juga dihadiri Unsur Organisasi Perangkat daerah (OPD), serta perwakilan Pondok Pesantren se Pamekasan

Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, beasiswa santri merupakan salah satu program prioritas yang sengaja digagas dan dilaksanakan untuk memberikan pemberdayaan kepada satri serta Pondok Pesantren.

“pada awal kepemimpinan saya dengan pak Wabub, kami pernah berjanji untuk memberikan 1000 beasiswa kepada santri, Alhamdulillah, malam ini kami luncurkan beasiswa tersebut, bahkan jumlahnya mencapai 2000 santri”. Katanya sambil diikuti tepuk tangan hadirin.

Ditambahkan, 2000 santri yang sudah resmi tercatat sebagai penerima beasiswa santri tersebut terdiri dari beberapa kritietria, yaitu santri yang berprestasi, santri dari keluarga tidak mampu, serta santri yang hafidz dan hafdzah.

“Orentasi dari beasiswa ini adalah membangun pondasi ke agamaan, membangun pondasi islam yang rahmatal lilalamin baek imannya baik ahlaknya serta senantiasa menjadi pemimpin masa depan”. ucapnya

Ke depan, pihaknya mengaku akan berupaya untuk meningkatkan jumlah penerima beasiswa yang bersumber dari APBD hingga ke level perguruan tinggi, Badrut mengaku sudah melakukan komonikasi dengan beberapa perguruan tinggi guna mencari konsep program beasiswa kepada para mahaiswa tersebut. (adv/nor/mad)