Hadiri Musda MUI, Bupati Badrut Tamam Janji Berdayakan Ormas Islam

PAMEKASAN, lebur.id – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan bahwa dirinya bersama wakilnya, Raja’e, akan terus berusaha untuk memberdayakan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Islam yang ada di wilayahnya, menurutnya Ormas Islam merupakan salah satu pilar pendukung keberhasilan Pemerintah khususnya dalam pengayoman masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat memberi sambutan dalam Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda ) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan masa bhakti 2020-2025, yang diselenggarakan di salah satu hotel Pamekasan, Sabtu (7/11/2020).

Musda MUI Pamekasan terbuka dibuka oleh Ketua MUI Jawa Timur KH Abdusshomad Buchori. Selain Bupati Badrut Tamam, juga hadir  dalam pembukaan Musda tersebut Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan serta sejumlah undangan terkait lainnya.

Ditegaskan, sebagai Bupati, Batrut berkometmen untuk memposisikan dirinya sebagai negarawan yang melayani masyarakat, maka dalam menjalankan tugas kepemimpinannya dia merasa perlu melibatkan dan bersama elemen masyarakat khususnya Ormas Islam untuk ikut bersama berupaya membangun  menuju Pamekasan yang berkemajuan.

“Sejak saya dipilih menjadi bupati, saya memastikan bahwa seluruh Ormas Islam di Pamekasan mendapatkan dana hibah dari pemerintah. Tujuannya Ormas yang memiliki ummat perlu didukung oleh pemerintah untuk mengedukasi umatnya hidup dan berdaya saing di zaman penuh tantangan yang menuntut Ormas melakukan edukasi kaderisasi,” jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan Musda MUI Pamekasan, dia menegaskan tidak memilki dukungan pada siapapun untuk menjadi pimpinan MUI. “Prinsipnya saya bersama Pak Wabup,  hanya akan mendukung segenap perjuangan yang akan dijalani oleh MUI kedepan, termasuk didalamnya adalah dukungan APBD di tahun 2021”. Pungkasnya. (adv/nor/mad)