Resmikan RSIA Puri Bunda Madura, Pj Bupati Pamekasan Minta Berikan Pelayanan Prima

Pamekasan, Lebur.id- Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Masrukin, meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Madura, senin (26/2/2024) pagi. Peresmian rumah sakit di Jalan Kabupaten Nomor 99 Pamekasan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.

Pantauan lebur.id, selain Masrukin, sejumlah pejabat daerah juga turut hadir dalam peresmian RSIA Puri Bunda Madura. Antara lain, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Saifudin dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan. Seluruh peserta yang hadir tampak tepuk tangan usai balon dilepaskan ke udara oleh Masrukin.

Masrukin mengaku bangga atas kehadiran RSIA Puri Bunda Madura. Menurutnya, kehadiran rumah sakit ini semakin melengkapi keberadaan fasilitas layanan kesehatan di Pamekasan. Termasuk menguatkan Pamekasan sebagai kabupaten sehat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dengan kategori kedua se-Indonesia.

“Saya berharap RSIA ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima, mudah, dan terjaungkau oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Masrukin yang mendapat anggukan dari Owner RSIA Puri Bunda Madura dr. Franky Ardhana Kawilarang,. S.pOG,. M.Biomed yang didampingi sang istri dr. Anita Setiawati.

Mantan Sekretaris DPRD Pamekasan itu menegaskan bahwa layanan kesehatan yang excellent sudah menjadi keharusan bagi masyarakat. Apalagi Pemkab Pamekasan memang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada warganya.

Saat ini seluruh warga Pamekasan sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. Yakni, melalui program univesal health coverege (UHC) yang seluruhnya dibiayai oleh Pemkab Pamekasan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Masyarakat sehat, sejahtera dan berkualitas,” tegas mantan Kepala DPMD tersebut. (lum)