Rayakan HUT Ke-78 HPN, PWI Pamekasan Launching Media Call Center

PAMEKASAN, Lebur.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, resmi melaunching Media Call Center (MCC) bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (7/2/2024) pagi.

MCC tersebut dilaunching langsung oleh Ketua PWI Pamekasan, Hairul Anam, dengan didampingi oleh Kepala Diskominfo Pamekasan, Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini, Kepala DPRKP Pamekasan, Muharram, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, serta puluhan insan pers dari berbagai media di Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan, Hairul Anam menjelaskan, MCC sendiri merupakan sebuah terobosan yang dirancang oleh PWI Pamekasan dalam mengatasi setiap pengaduan masyarakat tentang kinerja pers. Sehingga, bisa meminimalisir tindakan oknum pers atau wartawan yang melenceng dari kode etik jurnalistik (KEJ).

“Kado spesial di momen HPN 2024, kami PWI Pamekasan launching MCC perdana di Pamekasan,” ujar Hairul Anam dalam sambutannya.

Dia berharap, setiap instansi, organisasi, serta masyarakat Pamekasan secara umum bisa memanfaatkan layanan MCC apabila merasa dirugikan oleh tindakan oknum wartawan yang tidak sesuai kode etik pers.

“Kami harap siapapun yang merasa dirinya dirugikan atas karya jurnalistik yang tidak sesuai KEJ, silahkan adukan ke kami melalui MCC,” harapnya.

Adapun nomor handphone jika ingin memanfaatkan layanan MCC, yakni 082330206714. Dalam perayaan HPN ke-78 tersebut, PWI Pamekasan juga menggelar Dialog Publik bertemakan “Pers dan Dinamika Pembangunan di Kabupaten Pamekasan”. (lum)