82 Atlet KORMI Pamekasan Siap Tempur pada Ajang Forda I Jatim

PAMEKASAN, Lebur.id – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengutus 102 kontingen untuk berlaga pada Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) I Jawa Timur yang akan berlangsung di Kota Malang pada 27 hingga 31 Mei 2023 mendatang.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, secara simbolis melepas keberangkatan para kontingen di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (25/5/2023) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Imam Hosairi, Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi, Ketua KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono, serta seluruh atlet dan official KORMI Pamekasan.

“Kormi ini sudah diatur dalam UU No. 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Maka dari itu, Kormi hukumnya wajib untuk didukung oleh pemerintah daerah, tentunya juga dengan dukungan dari pemerintah dan semua lapisan masyarakat,” ujar Fattah Jasin ketika diwawancarai awak media, Kamis (25/5/2023).

Mantan Kepala Dishub Jawa Timur ini berharap, semua pihak dalam KORMI saling berkolaborasi dengan baik. Terutama dalam membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) yang ada, khususnya berbagai olahraga masyarakat yang berkembang di Pamekasan.

“Harapan saya, karena ini olahraga spesifik dengan bertumpu kepada olahraga tradisional di tengah masyarakat, saya harap dalam FORNAS di Bandung nanti, tim Kormi Pamekasan ikut ambil bagian memperkuat tim Jawa Timur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono menyampaikan, jumlah kontingen yang akan berlaga pada Forda I di Kota Malang berjumlah 102 orang. Dengan rincian, COOM KOSTI, sebanyak 15 atlet, COOM STI 15 atlet, Forpina 7 atlet, Fespati 15 atlet, YJI 10 atlet, Asta 6 atlet, Forgasi 10 atlet, Perpatri 4 atlet, dengan jumlah total 82 atlet.

“Kemudian ditambah official, pendamping, dan pengurus KORMI berjumlah 20 orang. Dalam event itu, kami akan berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan,” ujarnya kepada awak media.

Pihaknya optimis bisa meraih hasil maksimal serta dapat meraih medali dalam FORDA I Jatim nanti. Oleh karena itu, dia berharap doa dan dukungan dari semua stake holder, dan seluruh masyarakat agar bisa mengharumkan nama Pamekasan di level provinsi, lebih-lebih nasional.

“Terdapat lebih dari 100 medali yang diperebutkan, Pamekasan mengambil bagian pada 8 COOM, semoga dari COOM tersebut kita bisa meraih medali, minimal perunggu,” pungkasnya. (lum/isa)