Pesan Bupati Pamekasan Untuk Calon Penerima Beasiswa Kedokteran Unair: Kalau Ada Orang Miskin, Berilah Layanan Gratis!

PAMEKASAN, Lebur.ID- Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan pesan menyentuh bagi calon penerima beasiswa kedokteran jalur mandiri kemitraan Pemkab Pamekasan dengan Universitas Airlanga (Unair) Surabaya. Menurutnya, beasiswa tersebut merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik. Karena itulah, calon penerimanya juga harus memiliki attitude yang baik.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu meminta, para calon penerima beasiswa kedokteran itu harus memiliki iktikad kuat mengabdi kepada agama bangsa dan negara apabila nantinya ditakdirkan menjadi dokter. Apalagi seluruh biaya kuliahnya dibiaya oleh pemerintah daerah yang nota bene uang milik rakyat.

“Kalau nanti ada tetangganya yang tidak mampu, saudaranya, atau siapapun saja yang tidak mampu atau miskin tolong dibantu. Jangan sok-sokan jadi dokter. Bilang saja gratis karena saya menjadi dokter dibiayai oleh Pemkab Pamekasan,” katanya, Jum’at sore (8/7/2022)

Bupati murah senyum ini berkomitmen untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni agar Pamekasan mampu berdaya saing di masa yang akan datang. Salah satunya melalui program beasiswa kedokteran tersebut, serta beberapa program beasiswa lainnya yang telah berjalan.

“Hari ini anak-anakku semua, pintu awal menuju gerbang sukses menjadi dokter. Mudah-mudahan sebelum jadi dokter solatnya, doanya, serta ibadah yang lainnya sudah ditata dengan baik. Setelah menempuh pendidikan iman tetap harus dijaga, karena dunia di luar itu orientasinya sudah jauh dari zaman bapaknya adik ini hidup di masa yang lalu,” pesannya.

Dia juga berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa mendoakan anaknya yang akan mengikuti seleksi beasiswa kedokteran di Unair. Sementara calon peserta berikhtiar dengan belajar yang sungguh-sungguh ditambah berdoa kepada Allah untuk kesuksesannya tersebut.

“Saya serius, sujud dan minta kepada Allah, sebut nama anak ajunan. Pesan saya juga kepada para calon dokter muda, jaga kesehatan,” tukas bupati yang baru saja menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat itu. (isa)