Launching INAMart, Begini Harapan KH. Syaifuddin Syam

PAMEKASAN, lebur.id- Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, Sumber Nangka, Duko Timur, Larangan, Pamekasan, KH. Syaifuddin Syam meresmikan INAMart, Selasa (8/3/2022). Toko retail yang berlokasi di sebelah utara pasar tradisional Duko Timur itu merupakan unit usaha yang dikelola oleh Ikatan Alumni Miftahul Hidayah (Inayah).

Peresmian INAMart dihadiri oleh jajaran masyaikh Pondok Pesantren Sumber Nangka. Selain KH. Syaifuddin Syam, hadir pula kiai Afifuddin, kiai Bukhori Akhyar, beserta undangan lainnya.

Kiai Syaifuddin mengatakan, kehadiran INAMart diharapkan memberi manfaat besar. Baik bagi masyarakat sekitar, pesantren dan alumni.

“Kehadiran INAMart ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan umat, yakni di bidang ekonomi kerakyatan,” kata Wakil Rois PCNU Pamekasan itu.

Pihaknya juga berharap agar usaha di bidang ekonomi ini mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. Semakin baik respon warga, maka usaha ini akan semakin berkembang. Karena itulah dia menekankan agar karyawan INAMart memberikn service terbaik bagi warga. Sebab pada dasarnya pelayanan merupakan yang utama dalam bisnis retail.

“Kita doakan semoga ke depan perkembangan INAMart semakin pesat dan barokah,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur INAMart, Choirul Umri Abidin menambahkan, peran serta masyarakat dalam pembangunan INAMart ini sangat besar. Sebab usaha ini merupakan milik bersama dalam bentuk koperasi. Ketika usaha ini berkembang dan maju, manfaatnya juga akan dirasakan masyarakat dan pesantren.

“Laba dari INAMart ini sebagian untuk pengembangan pesantren,” tegasnya. (lum)