Tinjau Vaksinasi di Pamekasan, Kapolri Mendapat Surprise Ada Ulama Madura Yang Baru Lakukan Vaksin Dosis Pertama

PAMEKASAN, Lebur.id – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Nasional yang diseleggarakan oleh Polri di Pamekasan, serta di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia secara virtual melalui Gedung Bakorwil Pamekasan, Sabtu (19/02/22).

Hadir mendampingi Kapolri beserta jajaran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Nico Afinta, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Forkopimda dan sejumlah OPD terkait, serta beberapa tokoh ulama Pamekasan.

Kapolri menyampaikan, secara nasional, target minimal Vaksinasi Serentak tersebut yakni sebanyak 1.067.496 dosis dan tersebar di 5.105 titik. Sedangkan untuk Pamekasan sendiri pihaknya menarget minimal 2.451 dosis disuntikkan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan surprise karena saya dapat menyaksikan langsung beberapa Kiai yang baru melaksanakan vaksin pertama. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kita semua,” ujar Kapolri dalam keterangan persnya.

Dengan semangat para tokoh agama dan ditambah dukungan dari masyarakat. Pihaknya berharap, kedepan capaian vaksinasi di Pamekasan serta kabupaten lain di Madura bisa lebih tinggi dari sebelumnya.

“Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari varian baru Omicron. Khususnya bagi masyarakat lansia,” pungkasnya. (lum)