Meski Pandemi, Bupati Pamekasan Tetap Raih Banyak Prestasi

BERPRESTASI: Sederet penghargaan yang diterima Bupati Pamekasan Baddrut Tamam selama 2021.

PAMEKASAN, lebur.id Dua tahun terakhir menjadi tahun yang sulit bagi kepala daerah di Indonesia, termasuk di kabupaten Pamekasan. Pandemi covid-19 membuat berbagai program kerja pemerintah daerah tidak dapat terlaksana. Sebab sebagian anggaran harus dialihkan untuk penanggulangan covid-19.

Meski demikian, pandemi bukan halangan bagi Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam untuk meraih banyak prestasi. Buktinya, selama 2021, mantan anggota DPRD Jawa Timur itu banyak menerima penghargaan. Baik penghargaan tingkat regional atau pun nasional.

Berikut deretan penghargaan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, selama tahun 2021:

  1. Bupati Penggerak Inisiatif, Inovatif dan Kolaborasi dari beritajatim.com, Februari 2021.
  2. Penghargaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan predikat B tahun 2020 dari Kemenpan RB, April 2021.
  3. Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dengan predikat BB tahun 2020 dari Kemenpan RB, April 2021.
  4. Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD 2020 sebanyak 7 kali berturut-turut dari BPK RI, Mei 2021.
  5. Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama tahun 2021 – 2 kali berturut dari Kemen PPPA, Juli 2021.
  6. Anugerah Prahita EkaPraya Kategori Madya dari Kemen PPPA, September 2021.
  7. Penghargaan Kontribusi Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Pascasarjana Unair, 20 Desember 2021.
  8. Penghargaan untuk kategori daerah dengan Komulatif Terkonfirmasi Terendah peringkat ke-1. Oleh Tribunnews Network, November 2021.
  9. Penghargaan pertama kepada Bupati Pamekasan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa dengan status : Berkembang, Maju dan Mandiri dari Kementerian Desa PDTT, Desember 2021.
  10. Ranking 53 dari 233 kabupaten se Indonesia sebagai Kabupaten Inovatif dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) dari Kemendagri, Desember 2021

Saat dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Mas Tamam itu menyebut bahwa penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak. Baik aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, serta seluruh stakeholder yang terlibat. Karena itulah menurutnya, penghargaan itu sepenuhnya untuk rakyat Pamekasan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya program Pemkab Pamekasan. Penghargaan itu saya persembahkan kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan,” ujar pria yang punya prinsip Memimpin dengan Bahagia tersebut. (isa)