Forum Lintas Agama Pamekasan Siap Dukung Penuh MTQ Jatim 2021

 

PAMEKASAN, Lebur.id – Terpilihnya Kabupaten Pamekasan, Madura sebagai tuan rumah event Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Mulai dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan, bahkan Organisasi Lintas Agama pun menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke-29 itu. Terbaru, dukungan itu datang dari Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) dan Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) Pamekasan.

Ketua FKWUB Pamekasan, Maghfiroh mengatakan, kedatangan para kafilah dari 37 Kabupaten/Kota di Jawa Timur menjadi tamu bagi masyarakat Pamekasan. Oleh karenanya, suskesnya event MTQ tersebut merupakan kesuksesan seluruh masyarakat Pamekasan.

“Ayo kita sukseskan MTQ ini, kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Jangan sampai membuat tamu dari daerah lain kecewa atas sikap-sikap kita,” ungkapnya, Selasa (02/11/21).

Dia berharap agar masyarakat Pamekasan menunjukkan keramahan, sopan santun, serta sikap terpuji lainnya demi menjaga nama baik Pamekasan serta memberi memberi kesan positif kepada para kafilah selama berada di Bumi Gerbang Salam.

“Karena sikap itu akan menunjukkan karakter kita sebagai warga Pamekasan. Kalau kita tidak bisa memberikan kesan positif, minimal tidak membuat orang lain kecewa,” tegas anggota Fatayat NU Pamekasan tersebut.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ Jatim XXIX di Kabupaten Pamekasan ini akan diselenggarakan di 12 venue dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Setiap venue ada petugas yang memberikan pengarahan dan alat kelengkapan prokes sesuai kebutuhan para kafilah.

“Selamat dan sukses atas terselenggarakannya MTQ XXIX Jatim di Kabupaten Pamekasan. Semoga membawa Pamekasan semakin maju dan baik,” ujar Ketua FKPUB Pamekasan Syaiful Haq. (lum)