Cek Persiapan Pembukaan MTQ XXIX Jatim, Bupati Pamekasan Pastikan Berikan Yang Terbaik

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam bersama sejumlah OPD melihat langsung persiapan venue pembukaan dan pameran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jatim Ke-29 tahun 2021, Selasa (02/11/21) sore.

Lokasi pertama peninjauan yakni venue pembukaan MTQ di Gedung Bakorwil Pamekasan, dilanjutkan dengan mengecek stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lokasi pameran MTQ, Jalan Kesehatan Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya ingin memastikan persiapan pembukaan event MTQ Jawa Timur Ke-29 di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan baik. Termasuk persiapan promosi produk lokal yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita lihat memastikan seluruhnya, sudah benar nggak sesuai dengan rencana yang kita rancang. Secara umum semua dari proses yang kita lakukan sudah sesuai, mohon doanya semoga tidak hujan,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman mengungkapkan, pihaknya telah bekerja keras mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ di Pamekasan. Bahkan, satu hari sebelum pembukaan MTQ, persiapan secara teknis telah mencapai 90 persen.

“Insyaallah besok pagi sudah running, kita bersama teman teman kerja keras mulai kemarin. Mohon doanya semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Pihaknya membatasi undangan yang bisa memasuki tempat acara pembukaan atau penutupan MTQ XXIX agar protokol kesehatan berjalan sesuai harapan bersama.

“Dari 38 Kota/Kabupaten itu masing-masing diwakili 8 orang. Sebagian Kafilah saat ini masih dalam perjalanan,” tandasnya.