Bupati Pamekasan Percaya Dewan Hakim MTQ XXI Jatim Berlaku Jujur dan Sportif

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam merasa yakin akan kejujuran dan sportivitas para dewan hakim dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 di daerahnya.

Menurutnya, keyakinannya itu berangkat dari sumpah para dewan hakim atau juri untuk bertindak jujur dan adil dalam mengemban tugasnya pada pelaksanaan lomba MTQ Jatim XXIX dari tanggal 3 sampai 11 November mendatang.

“Saya yakin seyakin-yakinnya para hakim ini pasti jujur, amanah, dan kepercayaan itu tidak menggoyahkan keyakinan saya,” tegasnya saat acara pelantikan dewan hakim MTQ XXIX di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (02/11/21) malam.

Baddrut Tamam mengatakan, predikat sebagai tuan rumah tidak lantas membuat pihaknya menargetkan juara umum MTQ Jatim kali ini. Sebab menurutnya, event MTQ ini bukan tentang menang atau kalah, yang lebih penting dari keduanya yakni mampu menjalankan amaliyahnya sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

“Pamekasan dengan menjadi tuan rumah itu sudah menjadi juara, kalau pun tidak menjadi juara karena ini perlombaan, maka semuanya menang. Yang menjadi juara tidak usah superior dan yang tidak menjadi juara jangan inferior,” tuturnya.

Lanjutnya, para dewan hakim telah mempunyai indikator penilaian sendiri atas para kafilah yang mengikuti kompetisi tersebut. Mengingat, tanggung jawab dewan juri sangat besar sesuai janjinya saat pengambilan sumpah.

“Berikutnya urusan dewan juri, karena dewan juri sudah dibaiat akan melaksanakan tugas dengan sejujur jujurnya. Sungguh saya sampaikan ini apa adanya. Pemenangnya nanti setelah acara selesai, atmosfer amaliyah diniyah di kabupaten ini semakin baik,” tandasnya. (lum)