Guna Hasil Maksimal, Bupati Pamekasan Buka Try Out dan Pembinaan LOC MTQ Jatim Ke-29

PAMEKASAN, Lebur.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, menggelar try out dan pembinaan untuk para Local Organizing Commite (LOC) Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur Ke-29 di Hotel Cahaya Berlian, Minggu (10/10/21).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam hadir dan membuka pelaksanaan kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur, KH. Hamid Abdullah, para pengurus LPTQ Kabupaten Pamekasan, serta jajaran OPD lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Empat sukses menjadi target kita, LOC, MC dilatih. Sampai kemarin saya minta ke pak Mamang (panggilan Halifaturrahman red), ingin tahu kata-kata yang mau disampaikan oleh MC. Karena harus dilatih betul, takut salah,” terang Baddrut Tamam ketika sambutan.

Dia menambahkan, pelayanan yang excellent kepada para kafilah yang datang dari 37 Kabupaten/Kota di Jawa Timur menjadi tugas bersama bagi semua elemen yang terlibat dalam event MTQ Jatim di Pamekasan. Agar nantinya para kafilah mendapat oleh-oleh atau kesan yang baik tentang Kabupaten Pamekasan.

“Kalau ingin terhormat, hormati orang lain. Jangan sampai karena kita ingin terhormat lantas menginjak orang lain. Baik dan memuliakan orang lain itu diajarkan oleh nabiyina Muhammad SAW. Sehingga, sukses pelaksanaan ini harus pasti benar,” tegasnya.

Baddrur Tamam menegaskan, terdapat empat sukses yang ingin dicapai dalam pelaksanaan MTQ di Pamekasan, yakni sukses pelaksanaan, sukses Protokol Kesehatan (Prokes), sukses ekonomi, serta sukses prestasi dan membangun atmosfer qur’ani di bumi Gerbang Salam.

“Harapan saya, kafilah dan tamu yang datang dari luar merasa nyaman di kabupaten ini. Merasa dihormati oleh kita semua, tidak oleh pemkab, tetapi oleh semua masyarakat. Ketika sukses, ini bukan sukses bupati, namun sukses kita semua,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat harus bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi kepada Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah salah satu event besar tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, setelah sekitar 50 tahun silam terakhir kali Pamekasan menjadi tuan rumah MTQ Jatim.

“Saya bangga sekali MTQ Provinsi Jawa Timur ini diletakkan di Kabupaten Pamekasan sebagai wujud kepercayaan pemprov. Besar harapan saya, semuanya padu, bersatu, bergandengan tangan untuk sukses MTQ di Pamekasan,” pungkasnya. (lum)