Bupati Baddrut Tamam Akan Biayai Calon Dokter hingga Calon Jenderal di Tahun 2021

KHARISMATIK: Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi saat tampil di TV One Jumat (18/9/2020)

PAMEKASAN, Lebur.id – 5 indikator yang menjadi program prioritas Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam terus digenjot. Kelima program prioritas tersebut diantaranya adalah sektor pendidikan, ekonomi, pelayanan kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Dalam sektor pendidikan, Bupati Pamekasan mempunyai model baru di Tahun 2021. Selain beasiswa santri yang sudah berhasil dijalankan, Ra Baddrut sapaan akrabnya ini akan menambah beasiswa bagi para calon dokter hingga calon jendral.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam usai melantik 669 pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan Kamis 14 Januari 2021 siang.

“Ada beberapa hal lain yang akan kita persiapkan. Diantaranya Kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan berkemajuan,” ujarnya

“Sebagian yang kita jalankan adalah beasiswa santri. Kemudian di tahun 2021, kita punya program tambahan yakni seluruh siswa SMA di Kabupaten Pamekasan akan kita tes semuanya, kita akan tanya cita-citanya dari masing-masing,” imbuhnya

Ra Baddrut dalam melakukan MOU tentang beberapa model kerjasama itu akan memulainya minggu depan.

Pihaknya akan keliling pada sejumlah Universitas di Indonesia termasuk diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).

“Harapan saya, suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi jenderal, orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya,” pungkasnya.(uzi/mad/iz)