OPD Resmi Dirampingkan, Ini Arahan Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam resmi melakukan perampingan terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis 14 Januari 2021 siang.

Kegiatan ini bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 669 Aparatur Sipil Negara (ASN). Terdiri dari Jabatan Tinggi Pratama, Pengawas, dan Administrator.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menyampaikan, jabatan baru yang diamanahkan kepada ratusan ASN ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya. Komitmen dalam menciptakan Kabupaten maju dan berdaya saing agar menjadi target utama yang ingin dicapai.

Dari itu, 5 program prioritas, yakni dari sektor pendidikan, sektor ekonomi, pelayanan kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi, diminta agar terus digenjot secara maksimal.

“Model pemerintahan hari ini adalah model Pemerintahaan yang menyatu antara Aparatur Sipil dan kita semua, menyatu dengan rakyat serta menjadikan target kerja sebagai pokok utama dalam pemerintahan,” katanya

Ra Baddrut, sapaan akrabnya, menekankan agar ASN ini tidak hanya bekerja secara masif. Ia menginginkan percepatan pembangunan di Pamekasan dengan model kerja kreatif dan inovatif.

“Kenapa saya ingin cepat, karena Kabupaten maju mempunyai sumber daya yang bagus, yang mau bekerja inovatif, mau bekerja kreatif,” katanya

“Jadi harus sama, antara siap didepan dan harus siap di belakang. Bukan hanya siap didepan, tetapi kita tidak siap dalam berfikir dan bekerja secara kreatif dan inovatif di belakang,” sambungnya. (uzi/mad/waw)