Pemkab Pamekasan-Probolinggo Teken MoU Pengendalian Inflasi

PAMEKASAN, Lebur.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, menjalin kerjasama dengan Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, dalam pengendalian inflasi tahun 2024, Kamis (27/3/2024).

Penanda tanganan dokumen perjanjian kerjasama (pks) dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Achmad Faisol, dengan Pj Sekda Probolinggo, Heri Sulystiyanto di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Hadir mendampingi Pj Sekda Pamekasan, Kepala Baperrida Pamekasan, Sigit Priyono, Kepala Disperindag Pamekasan, Akhmad Basri Yulianto, Plt. DKPP Pamekasan, Nolo Garjito, dan Kabag Perekonomian Setdakab Pamekasan, Bachtiar Effendy.

Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol menyampaikan, kerjasama yang pihaknya lakukan tersebut semata demi terjaminnya kesejahteraan masyarakat Pamekasan dari ancaman inflasi.

“Kami kesini untuk kepentingan kerja sama itu adalah peningkatakan kinerja Bupati dalam rangka pengendalian inflasi,” ujarnya ketika sambutan.

Kemudian, ia juga menyampaikan berbagai rencana program pengendalian inflasi yang telah pihaknya rancang untuk dikomparasikan dengan strategi yang diterapkan Pemkab Probolinggo. Mulai dari sektor pertanian, industri, dan lain sebagainya.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dari kami,” ucapnya.

Sementara, Pj Sekda Probolinggo, Heri Sulystiyanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran Pemkab Pamekasan yang sama-sama bertujuan untuk mendapatkan bantuan viskal, baik berupa pengendalian inflasi dan percepatan pembangunan.

“Karena kami juga melihat ada peluang disana, kami sering menyampaikan kepada teman-teman OPD untuk segera melakukan penyerapan anggaran agar tujuan itu tercapai,” pungkasnya. (lum)