Tegas! Pangdam V/Brawijaya Janji Hajar Oknum Pengganggu Pembangunan dan Investasi di Madura

PAMEKASAN, Lebur.id – Demi percepatan pembangunan dan kemajuan ekonomi di Madura, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf, berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi para investor yang berinvestasi di pulau garam.

“Tadi saya berbincang dengan Pak Bupati, salah satu persoalan yang sudah bisa diatasi adalah kemiskinan. Salah satu yang membuat kemiskinan bisa diatasi adalah banyaknya investor untuk invest di Madura,” ujarnya kepada awak media saat melakukan Kunjungan ke Kodim 0826 Pamekasan, Rabu (7/6/2023) pagi.

Sebagai putra Madura, Mayjend Farid seringkali mengungkapkan dalam beberapa kesempatan, bahwa dirinya siap mempertaruhkan pangkat dan jabatannya untuk memberikan rasa aman dan perlindungan untuk para investor di pulau garam. Karena menurutnya, investor itu dibutuhkan untuk membuat pembangunan tetap bergulir.

“Tetapi kalau terus diganggu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, siapapun itu, kita harus hajar,” tegasnya.

Selain itu, Mayjend Farid menghadiahkan sebuah buku kepada Bupati Baddrut Tamam. Buku tersebut mengisahkan tentang pengalamannya selama satu setengah tahun memberantas radikalisme di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, kisah tentang keberaniannya melumpuhkan kelompok radikal pimpinan Ali Kalora.

“Buku ini saya hadiahkan kepada Pak Bupati karena saya lihat Pak Bupati juga sangat anti radikalisme, silakan dibaca Pak Bupati,” pungkasnya.

Atas komitmen tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Mayjend TNI Farid Makruf, yang telah bertekad untuk membantu pemerintah daerah dalam mengamankan stabilitas tumbuh kembang ekonomi di daerahnya.

“Karena dari kemarin kita seringkali dihadapkan dengan dengan berbagai sudut pandang yang tidak komprehensif,” terang Baddrut Tamam.

Mas Tamam menilai, semakin cepat perputaran ekonomi, maka otomatis angka kesejahteraan akan semakin tinggi. Sejak awal, pihaknya selalu berpikir bahwa Pamekasan harus bisa bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi di Pamekasan sudah semakin baik, daya beli masyarakat juga semakin baik, bahkan angka kemiskinan kita sudah di angka 13,8 persen,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam V Barawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf disambut langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaydillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, jajaran Forkopimda lainnya, serta para anggota Kodim 0826 Pamekasan. (lum/isa)