PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta setiap fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hingga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Bupati dengan sapaan Mas Tamam menyampaikan, pelayanan yang baik di fasilitas kesehatan akan memberikan energi positif kepada setiap masyarakat yang datang untuk berobat.
“Kalau orang sakit gigi, dilayani dengan salam, senyum dan pelayanan yang santun di rumah sakit atau Puskesmas, kira-kira bisa langsung sembuh. Sebaliknya, kalau pelayanannya buruk, awalnya sakit satu menjadi dua,” ujarnya, Selasa (9/8/2022).
Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambah, service atau pelayanan tersebut merupakan implementasi dari salah satu program prioritasnya, yaitu Reformasi Birokrasi. Oleh karena itu, pelayanan yang baik kepada masyarakat tidak hanya dia harapkan di fasilitas kesehatan, melainkan di semua OPD maupun instansi di daerahnya.
“Tugas kita itu service, yaitu memastikan semua pelayanannya baik. Puskesmas itu service, kantor kelurahan itu service, semua service, bahkan disdikbud itu service, service guru kepada murid. Guru yang bagus yang selalu mengupdate ilmunya,” tegasnya.
Dia mengungkapkan, sebelum seratus hari dirinya memimpin Kabupaten Pamekasan mampu membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai salah satu wujud komitmen pelayanan kepada masyarakat. Kinerja cepat tersebut mendapat penghargaan dari museum rekor Indonesia.
Pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala hal. Karena jabatan bupati hanya sebatas alat pengabdian bukan tujuan. Sehingga sesuatu yang dikerjakan muaranya untuk kepentingan rakyat.
“Makanya, saya tidak punya beban dalam jabatan saya. Karena bupati ini hanya alat pengabdian, bukan tujuan. Banyak yang bilang Bupati swasta,” pungkasnya. (lum/isa)
Berikan Balasan