Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Bupati Pamekasan Langsung Santuni Korban Kebakaran

PAMEKASAN, Lebur.ID- Tidak ada kata lelah untuk mengandi kepada rakyat. Sebab saat pertama kali dilantik, dia memang menghibahkan dirinya untuk kepentingan masyarakat yang dipimpinnya. Itulah prinsip yang dipegang teguh oleh Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam.

Karena itulah, dengan berbagai kesibukan apapun, dia selalu memprioritaskan kepentingan rakyat. Seperti yang terlihat pada hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1443 H. Dia terlihat sibuk menerima tamu pada acara halal bihalal di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Tak selamg beberapa waktu, dia langsung terjun ke lapangan menjenguk korban kebakaran di Dusun Karang Panasan Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Senin (09/05/22).

Bupati Pamekasan turun ke lokasi didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun serta Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Amin Jabir. Diketahui rumah tersebut milik Ibu Sumyani, yang ludes dilahap si jago merah pada Minggu, (08/05/22) malam.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya yakni tikar, selimut, baju, alat mandi, serta peralatan dapur lainnya guna memenuhi kebutuhan korban sembari memberikan semangat agar tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

“Pagi-pagi saya dapat laporan tentang adanya musibah kebakaran ini, selesai halal bi halal di Pendopo saya langsung memilih datang ke sini untuk memberikan bantuan,” ujar Bupati di lokasi kebarakan.

Dia menegaskan, dirinya akan segera menandatangani pencairan bantuan berupa uang yang akan diberikan kepada korban agar segera bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumahnya.

“Katanya Pak Klebun dan Pak Camat, suratnya hari ini masuk ke Pendopo, hari ini juga saya tandatangani supaya dananya cepat cair, dan rumahnya bisa dibangun lagi,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan korban, semua barang-barang berharga miliknya tidak terselamatkan. Seperti laptop, televisi, kulkas, sepeda motor, sepeda angin, ijazah, dan seluruh seisi rumah tidak terisisa. Sebab, saat rumahnya terbakar, korban masih dalam perjalanan pulang ke Pamekasan setelah mudik dari kampung halamannya di Surabaya.

“Mohon bersabar, semoga bantuannya lekas cair ya, terima kasih kepada semua pihak, ibu kades, pak camat yang telah bekerja luar biasa,” pungkasnya. (lum)