Sinergi Bangun Pamekasan Hebat, Bupati Baddrut Tamam dan DPRD Buka Puasa Bareng

PAMEKASAN, Lebur.ID- Mewujudkan kabupaten maju dan hebat tidak bisa dilakukan oleh bupati seorang diri. Butuh keterlibatan banyak pihak agar visi besar itu tercapai. Salah satunya melalui peran dari legislatif. Demikianlah pernyataan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam saat menggelar buka puasa bersama anggota DPRD setempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin petang (25/4/2022).

Pantauan Lebur.ID, buka bareng antara eksekutif dan legislatif itu tampak cair. Suasanya berbeda dengan ketika mengikuti sidang di kantor DPRD. Jika di kantor dewan terkesan formal, saat buka puasa mereka lebih banyak bersenda gurau, hingga tertawa lepas.

“Terima kasih kepada anggota DPRD yang telah menyempatkan waktunya untuk buka puasa bersama pada sepuluh hari terakhir di bulan romadan ini dengan harapan mampu meningkatkan kualitas berpuasa kita,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Dalam kesempatan itu, Baddrut Tamam menilai kinerja DPRD Pamekasan telah baik. Pembangunan daerah juga dikawal dengan baik. Termasuk keberadaan wakil rakyat itu juga sangat berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemkab setempat.

“Pembahasan di DPRD selama ini luar biasa, dinamis dan konstruktif. Beberapa dimanika yang ada harus kita syukuri, karena kita bersyukur mudah-mudahan Allah memberikan kenikmatan dan kebahagiaan kepada kita,” ungkapnya disambut tepuk tangan anggota DPRD.

Pihaknya berharap agar ke depan DPRD terus berperan aktif dalam mewujudkan Pamekasan hebat. Menurutnya, sebuah kabupaten akan hebat manaka desa-desa sudah makmur. Desa juga akan menjadi makmur manakala ada usaha masyarakat yang berjalan di situ.

“Karena itulah, Pemkab Pamekasan mendorong terwujudnya 10 ribu wirausaha baru dengan strategi desa tematik,” jelas mantan anggota DPRD jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman berpesan kepada para anggotanya untuk bersinergi dengan pemkab perihal program yang berpihak untuk kepentingan rakyat.

“Kami selalu siap membahas anggaran, yang penting anggaran itu untuk masyarakat Pamekasan. Kalau ada visi misi yang berpihak kepada rakyat dan itu tidak terlaksana sangat disayangkan,” pungkasnya. (lum)