Buka MUSORKAB KONI Pamekasan, Mas Tamam Minta KONI Fokus Bina Atlet Berprestasi

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan dengan ditandai pemukulan gong di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (14/09/21).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam tersebut secara tegas meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk fokus meningkatkan prestasi altet di semua Cabang Olahraga (Cabor).

“Tidak usah berlama-lama di musyawarahnya, tapi berlama-lama dalam membina atlet berprestasi. Disini tidak ada perdebatan, perdebatannya arahnya bagaimana kita berprestasi,” tegas Bupati dengan sapaan Mas Tamam itu.

Menurutnya, semua pengurus KONI dan Cabor harus berpikir progress untuk membawa atlet Pamekasan meraih berbagai prestasi olahraga di kancah nasional maupun regional. Dia menilai, guna mewujudkan target itu, semua elemen harus bekerja sama dan bekerja keras, ego jabatan dan yang lainnya harus ditanggalkan agar cita-citanya tercapai.

“Saya juga berharap bagaimana KONI ini solid, kita kadang-kadang jarang berfikir komplek. Artinya, dari seluruh komponen apapun, tidak ada yang lebih mulia dan terhormat, semuanya sama-sama terhormat, tinggal kemudian diantara komponen yang lain masing-masing cabor bekerja sama, solid, target adalah prestasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Baddrut Tamam menegaskan, jika setiap elemen KONI berpikir tentang prestasi, maka prestasi akan mudah diraih sesuai harapan bersama. Dia berharap, semua elemen KONI Pamekasan harus solid, berkomitmen dalam mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajjha, Bajra tor Parjugha.

“Kalau keseluruhannya berpikir prestasi, berpikir soliditas, seluruhnya berpikir untuk kemajuan kita semua, maka segala rintangan, dinamika akan bisa kita lewati dengan baik. Harapan besar saya, KONI tidak hanya solid tapi juga berprestasi, dan untuk bisa berprestasi harus solid, jangan sulit,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim menyampaikan, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam selema ini telah mensupport segela kegiatan KONI untuk membawa olahraga berprestasi.

“Karena kata bapak bupati, prestasi itu tidak boleh terhenti karena adanya covid-19. Tapi Alhamdulillah covid-19 di Pamekasan sekarang sudah sangat menurun,” tutupnya.