Cegah Penyebaran Covid-19 di Pamekasan, Forkopimda  Test Swab Pengendara

PAMEKASAN, Lebur.id – Langkah antisipatif tekan laju penyebaran Virus Covid-19, Bupati, Dandim 0826, serta Kapolres Pamekasan melakukan penyekatan lalu lintas di Terminal Barang Larangan Tokol Pamekasan, Selasa, (08/05/21), dan lakukan test swab antigen di lokasi pada setiap pengendara yang hendak masuk Pamekasan.

Didampingi Dandim 0826, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, serta Kapolres Pamekasan, AKBP. Apip Ginanjar. Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang memimpin penyekatan tersebut meminta setiap pengendara roda empat turun untuk dilakukan test swab antigen demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Kita bersama forkopimda bergerak cepat untuk bisa melaksanakan penyekatan orang yang masuk ke Pamekasan. Mulai hari minggu kemarin kita lakukan penyekatan,” kata Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Dari hasil sementara test swab antigen kepada 23 pengendara, tiga diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Namun demikian, ketiganya bukan merupakan warga Pamekasan. Oleh karena itu, pihaknya akan memperketat penyekatan setiap orang yang akan masuk bumi Gerbang Salam.

“Kita akan koordinasikan dengan Satgas Covid-19 di Kabupaten yang bersangkutan agar mereka ditindak lanjuti. Lonjakan angka penyebaran Covid-19 di Madura sungguh membuat kita semua, Kapolres, dan Dandim bekerja lebih keras lagi untuk memastikan warga Pamekasan tidak terpapar Covid-19,” terangnya.

Sementara, untuk mengantisipasi adanya pengendara yang berhasil mengelabui petugas dengan masuk melalui jalur berbeda. Pihaknya akan lakukan penyekatan di pintu masuk lain menuju Pamekasan, seperti di jalur pantura.

Disamping itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan akan terus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Kami berterimakasih kepada Bupati dan Dandim atas sinergitasnya, karena kita semua kompak melihat yang terjadi di Bangkalan. Sehingga kita melakukan penyekatan atas inisiasi dari Forkopimda,” pungkasnya. (lum)