Peduli Keselamatan Warga, Mas Tamam Gerak Cepat Atasi Jalan Amblas

PIKIRKAN SOLUSI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meninjau lokasi jalan amblas di desa Tampojung Goa, Kecamatan Waru, Pamekasan Senin sore (15/3/2021)

PAMEKASAN, lebur.id– Demi keselamatan warga, Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam bergerak cepat dalam mengatasi jalan amblas penghubung Pamekasan-Waru.  Pria yang akrab disapa Mas Tamam itu meninjau langsung jalan amblas yang berlokasi di Desa Tampojung Goa, Kecamatan Waru.tersebut Senin (15/3/2021) sekitar pukul 14.50.

Jalan poros ini amblas pada Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 04.00 WIB setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah warga sekitar terancam tertimpa longsoran tebing jalan raya.

“Di jalan longsor ini Kepala Dinas PU akan melakukan kajian, visibility studies. Baru kemudian kita akan laporkan ke pemerintah provinsi untuk segera mendapatkan penanganan,” kata Tamam.

“Mudah-mudahan kita segera bisa memperbaiki. Karena ini jalan poros Pamekasan-Waru,” tambahnya.

Saat meninjau lokasi jalan amblas, Mas Tamam didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Tedjo Baskoro, serta forkopimka Waru dan kades Tampojung Goa. Saat meninjau lokasi, mantan anggota DPRD Jatim itu juga berdialog dengan warga. Terutama dengan warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi jalan raya yang amblas.

Berdasarkan informasi dari Pusdalop-PB BPBD Pamekasan, sebelum jalan amblas, hujan deras terjadi di wilayah Tampojung Gua. Akibatnya, hujan yang terus menerus itu membuat jalan provinsi tergerus dan badan jalan amblas. Sebagian jalan juga retak. Jalan yang amblas sekitar 14 meter dan yang sudah retak sekitar 23 meter. (isa)