Mas Tamam; 90% Program Kerja Ter-Realisasi

Bupati Pamekasan menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan dan program kerja dihadapan DPRD Pamekasan

Pamekasan, Lebur .id – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan laporan pertanggungjawaban Tahun Anggaran Kerja 2020 di depan Ketua dan Pimpinan DPRD serta sejumlah OPD, dalam Sidang Paripurna DPRD pada Senin, (08/03/21).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Tamam menyebutkan bahwa hampir lebih dari 90% program kerja Tahun 2020, realisasi capaiannya melebihi 100%.

“Pemeritahan di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana program di Tahun 2020. Realisasi kinerjanya dari beberapa item hampir lebih dari 90% capaiannya lebih dari 100%,” ujarnya.

Mas Tamam juga menegaskan untuk program yang belum terlaksana dengan sempurna, hal itu karena di Tahun 2020, seluruh Negara memasuki era pandemi Covid-19, yang hadir setelah rampungnya Rencana Kerja Pemkab Pamekasan Tahun 2020.

“Anggaran sebelum disahkan tidak ada pandemi, setelah disahkan ada pandemi. Maka Pemerintah Pusat memerintahkan Refocusing terhadap sektor kesehatan menjadi fokus utama. Ini diluar prediksi kita semua, sehingga daya beli yang turun merupakan konsekuensi dari Pandemi,” paparnya.

Lebih lanjut, Baddrut Tamam serta jajarannya berkomitmen untuk terus meningkatkan PAD Pamekasan. Salah satunya melalui program WUB yang akan terus ia genjot agar daya beli masyarakat lambat laun semakin meningkat.

“Strategi Pemkab tetep pada prioritas, Wira Usaha Baru kita genjot terus, walaupun daya beli masih rendah, baru kemudian layanan kesehatan semakin kita tingkatkan. Ahamdulillah capaian kinerja kita dapat terlaksana dengan baik meski pandemi,” lanjutnya.

Disamping itu, digitalisasi sistem pelayanan juga akan terus ia tingkatkan sesuai rekomendasi dari KPK guna memudahkan realisasi rancangan kerja kedepan.(ulum/mad/waw)