Bupati Baddrut Musnahkan Ribuan Miras

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan,  Baddrut Tamam memimpin pemusnahan 2670 botol miras di lapangan Naghara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa, (2/22021) siang.

Turut hadir Sekda, Forkopimda, Kapolres, Komandan Kodim, Kepala Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, MUI, sejumlah ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Baddrut Tamam mengapresiasi langkah Kapolres Pamekasan, Apip Ginanjar yang telah melakukan peranannya dalam melakukan pemberantasan miras di Pamekasan.

“Saat ini, kita bergandengan tangan mendukung langkah Kapolres dan jajaran, Forkopimda serta kita semua untuk melakukan tindakan pencegahan, melakukan tindakan kuratif terhadap beberapa orang yang menggunakan miras di Pamekasan,” kata Baddrut Tamam saat diwawancarai.

Disamping itu, mantan anggota DPRD Jatim ini juga mengatakan, kedepan diharap tidak hanya melakukan kegiatan yang sifatnya kuratif. Namun, menjaga moralitas masyarakat juga dinilai sangat penting dilakukan, tujuannya untuk mencegah kegiatan amoral lainnya.

Dari itu, Ra Baddrut sapaan akrabnya ini mengajak agar pemerintahan secara umum mempunyai sudut pandang yang sama, baik dalam melakukan edukasi, transformasi, dan pendidikan tentang bahaya tindakan tidak bermoral tersebut.

“Mari jaga rakyat, jaga umat untuk tidak menggunakan narkoba, tidak mengkonsumsi miras, dan beberapa perilaku yang tidak baik lainnya,” ajaknya

“Mudah-mudahan, Allah memberikan perlindungan kepada kita semua atas kerja luar biasa ini,” harapnya

Kapolres Pamekasan Apip Ginanjar juga mengatakan, perilaku amoral ini memang menjadi penyebab terjadinya kriminalitas di masyarakat. Berkat sinergitas, Harkamtibmas diakuinya berjalan dengan kondusif.

“Kami disini bekerjasama dengan beberapa stagholder, baik dari Pemkab Pamekasan, dari Kejari, PN, Kodim, DPRD, serta seluruh elemen masyarakat sehingga kita semua dapat berhasil mengamankan barang bukti,” tutupnya.(Uzy/mad/waw)