STIE Bakti Bangsa Terima Bantuan Bus Kemenhub Aspirasi Syafiuddin Asmoro

H. Syafiuddin Asmoro Anggota DPR RI Komisi V FPKB Menyerahkan bantuan Bus Dari Kemenhub Kepada Ketua STIE Bakti Bangsa Dr (Cand) Moh. Holis. M.E.I

Bangkalan, lebur.id- Setidaknya ada enam unit bus bantuan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, diberikan ke sejumlah Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren di Madura, atas aspirasi dari Anggota DPR RI H. Syafiuddin Asmoro.

Dari enam unit bus tersebut, satu diantara Pergguruan tinggi yang menerima bantuan bus tersebut yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti Bangsa Pamekasan. Penyerahan bus tersebut, dilakukan oleh H.Syafiuddin Asmoro Anggota DPR RI  Komisi V Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa, kepada Ketua STIE Bakti Bangsa Pamekasan, Moh.Holis, yang disaksikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pamekasan, KH. Ali Wafa Subki, di kediamanya H.Syafiuddin Asmoro, Jalan Raya Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Rabu, siang. (16/12/2020).

H.Syafiuddin Asmoro kepada sejumlah wartawan menyampaikan, bantuan bus yang diberikan kesejumlah Perguruan tinggi dan Pondok Pesantren di Madura tersebut, bertujuan untuk menunjang kegiatan akademik di masing-masing kampus di Madura.

Terutama kata H.Syafi’ sapaan akrab Syafiuddin Asmoro, bisa mengakomodir layanan dan kebutuhan mahasiswa yang ada di kampus tersebut.”Jadi bantuan bus kepada Perguruan tinggi STIE Bakti Bangsa Pamekasan ini, sebagai upaya untuk mempermudah layanan kegiatan akademik,”Ungkapnya.

Sebenarnya kata H.Syafi’, dirinya menginginkan agar jumlah bus bantuan Kemenhub tersebut, bisa mengakomodir seluruh perguruan tinggi  di Madura. Namun, jumlahnya untuk tahun ini sangat terbatas.

“Mudah-mudahan tahun depan, jumlah unit bus yang diberikan kepada pesantren ataupun perguruan tinggi di Madura, bisa banyak. Sehingga, bisa membantu mempermudah pelayanan transportasi di Pondok Pesantren maupun di Perguruan Tinggi di Madura,”imbuhnya.

Khusus kepada STIE Bakti Bangsa Pamekasan, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap agar bus tersebut bisa memberikan mamfaat yang tinggi terhadap kampus. Serta dapat menunjang peningkatan pelayanan akademik. (uzi/aw)