Dua Tahun Kepemimpinan Baddrut-Raja’e Bertabur Prestasi

VISIONER: Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi bersama Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e, S.H.I.

PAMEKASAN, Lebur.id– Tepat pada 24 September 2020, kepemimpinan H. Baddrut Tamam, S.Psi dan H. Raja’e, S.H.I., sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan sudah mencapai dua tahun. Banyak capaian prestasi yang sudah diraih oleh dua pemimpin muda itu sejak dilantik pada 24 September 2018. Baik prestasi di tingkat regional atau pun nasional.

Prestasi-prestasi yang diraih, antara lain, dua penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang diberikan pada awal kepemimpinan Baddrut-Raja’e. Penghargaan MURI itu diraih atas prestasi Pemkab Pamekasan yang sukses membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) dan banding batik terhadap seluruh mobil dinas dalam kurun waktu tak sampai 100 hari awal kepemimpinan keduanya.

Bupati Pamekasan juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi  2018 karena dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam upaya memajukan dan promosi produksi unggulan daerahnya. Penghargaan itu diserahkan di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Prestasi lainnya yang dicapai yakni, Pamekasan ditetapkan sebagai kabupaten layak pemuda 2019 oleh Kemenpora. Berikutnya, Pamekasan juga ditetapkan sebagai kabupaten layak anak katagori Pratama 2019 oleh Kementerian Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, pada 3 Desember 2019, Baddrut Tamam juga mendapatkan penghargaan top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kavobik). Penghargaan yang diterima dari Gubernur Jatim itu diperoleh berkah inovasi bidang ketahanan pangan dan pendidikan.

Di awal 2020, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga memberikan penghargaan kepada Pemkab Pamekasan atas capaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP level 3. Penghargaan ini diterima Baddrut Tamam di gedung Grahadi Surabaya, Senin (20/1/2020) dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Capaian pribadi juga diraih oleh Baddrut Tamam. Antara lain, penghargaan The Best On Communication dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) 2020 yang digelar Sindo Media. Penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik pada malam inagurasi IVL di Lido Lake Resost, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Program-program inovatif juga telah diluncurkan oleh pemkab Pamekasan. Antara lain, aplikasi e-Lorong, Pamekasan Call Care (PCC) yang dilengkapi dengan pengadaan mobil SIGAP di seluruh desa se kabupaten Pamekasan. Desa tematik, beasiswa santri, 10 ribu wiausaha baru, dan lainnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam selalu menegaskan bahwa untuk mencapai hal-hal besar tidak bisa dilakukan dengan cara-cara kecil. Butuh trobosan, inovasi, dan kerja keras semua pihak. Termasuk kesiapan aparatur dan partisipasi publik. “Untuk menjadi hebat butuh cara-cara hebat,” katanya.  (adv/lum/isa)