Akademisi Nilai Gagasan 10 Ribu Wirausaha Cemerlang

Pamekasan, Lebur.id Samsuki, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura, menilai gagasan Pemkab Pamekasan menciptakan 10 ribu wirausaha baru,  sangat ispiratif dan cemerlang.  Sebab, gagasan tersebut akan mendorong tumbuhnya aktivitas ekonomi kreativ baru di Kabupaten ini.

Apalagi kata Eky sapaan akrabnya Samsuki, Pemkab Pamekasan sudah melakukan pemetaan dan pemilahan sasaran wirausaha, berdasarkan kemampuan masing-masing masyarakat, yang masuk wirausaha baru.

“Saya lihat, langkah ini sangat baik. Menyiapkan calon wirausaha, berdasarkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki calon wirausaha. Nah, jika ini berjalan dengan baik, maka program ini akan dikenang dan memiliki sejarah positif terhadap tumbuhnya wirausaha baru di Kabupaten ini,”. Disampaikan Eky dalam program dialhogue lebur.tv, bertema “Strategi sukses merintis usaha bagi pemula”.

Gagasan 10 ribu wirausaha itu terang Eky, harus dijadikan peluang oleh masyarakat Pamekasan, khususnya pemuda Pamekasan, untuk dimamfaatkan sebaik mungkin. Sehingga, dengan mudah mendapatkan peluang bisnis baru untuk dikerjakan secara mandiri.

”Menjadi kreatif itu perlu usaha dan harus melalui proses belajar yang tidak sebentar, tetapi hal ini akan sangat sepadan ketika kita sudah merasakan dampak positifnya. Untuk itu saya mengajak kepada kaum muda Pamekasan, ayo mulai ber-wirausaha.Kalau bukan sekarang, kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi”pungkasnya. (mad/red)