Hadi Faisol Resmi Pimpin PAC ISNU Galis, Gus Imam Ajak Para Sarjana Bergabung

PAMEKASAN, Lebur.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Galis, Pamekasan, resmi terbentuk. Hadi Faisol dipercaya memimpin organisasi tersebut melalui musyawarah mufakat yang  berlangsung di aula MWCNU Galis, Rabu (19/7/2023) sore.

Sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan itu. Mulai dari Ketua MWCNU Galis, KH. Abd Hannan Zarkasi, beserta pimpinan lembaga dan banom NU setempat. Sedangkan dari PC ISNU dihadiri oleh Agus Budiyono selaku Wakil Ketua dan Badrut Tamam selalu sekretaris.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PC ISNU Pamekasan, Agus Budiyono mengatakan, ISNU didirikan dalam rangka mewadahi para intelektual NU. “Nantinya para sarjana, ilmuwan, intelektual, dan profesional NU dari berbagai disiplin ilmu agar terarah efektif dan efisien, sekaligus berfungsi sebagai laboratorium NU di semua tingkatan,” ujarnya mewakili Ketua PC ISNU Pamekasan, Imam S. Arizal.

Dosen Prodi Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu berharap para sarjana NU di tingkatan bawah dapat meningkatkan pengembangan Islam Ahlusunnah wal Jama’ah, ilmu pengetahun, dan teknologi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PC ISNU Pamekasan, Imam S. Arizal, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus membentuk PAC ISNU di 13 kecamatan se-Pamekasan. Setelah lama mati suri, dia beserta jajaran pengurusnya berkomitmen untuk membentuk struktur di tingkat bawah secara lengkap. Dia berharap ISNU di Pamekasan bisa menjadi wadah para ilmuan NU dengan disiplin pengetahuan yang beragam.

“Kami mengajak para cendikiawan NU, baik lulusan S1, S2, atau S3 untuk bergabung dengan ISNU di masing-masing kecamatan,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Imam itu.

“Nanti setelah semua PAC sudah terbentuk, akan kami laksanakan pelantikan raya PAC ISNU se-Pamekasan,” pungkasnya. (lum/isa)