Puji Kinerja Mas Tamam, Gubernur Jatim: Pamekasan Prestasinya Luar Biasa

PAMEKASAN, Lebur.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja Pemkab Pamekasan dibawah tangan dingin Bupati Baddrut Tamam. Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih dalam beberapa waktu terakhir menjadi bukti keberhasilan Mas Tamam. Menurut Khofifah, Pamekasan saat ini sedang on fire.

“Pamekasan ini meroket, kalau saya lihat prestasinya luar biasa,” ujarnya ketika sambutan dalam acara Penyaluran 100 Paket Zakat Produktif di Asta Batuampar Desa Pangbatok Kecamatan Proppo, Pamekasan, Minggu (2/4/2023).

Tidak lupa, Ketum PP Muslimat NU ini mendoakan agar berbagai prestasi yang diraih tersebut membawa manfaat dan keberkahan untuk semua lapisan masyarakat Pamekasan.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, daerahnya masuk 7 besar Kabupaten/Kota paling inovatif di Jawa Timur, bahkan masuk 10 besar tingkat nasional dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) yang digelar Kemendagri pada tahun 2022 kemarin.

“Target kita di tahun ini Pamekasan bisa masuk 3 besar Kabupaten/Kota terinovatif tingkat Nasional. Ada 832 inovasi yang telah kami daftarkan di Kemendagri, dan sekarang masuk dalam proses visitasi,” terangnya ketika sambutan dalam kegiatan yang sama, Minggu (2/4/2023).

Lebih jauh, angka kemiskinan di daerahnya semakin turun dari tahun ke tahun. Dia menguraikan, di tahun pertama dirinya menjabat Bupati, angka kemiskinan di Pamekasan turun sebesar 2,2 persen per akhir 2018. Bahkan, saat ini pertumbuhan ekonomi di daerahnya naik sebesar 4,6 persen.

“Selain itu, sebelum saya menjadi bupati, tingkat kemiskinan itu 16,7%. Saat jadi bupati 1 tahun, baru kemudian 14,5%. Waktu pandemi naik lagi menjadi 15,9%. Sekarang Alhamdulilah 13,8%,” urainya.

“Maka terima kasih sekali lagi, Ibu Gubernur. Sehat selalu dan selamat dalam perjuangan. Mudah-mudahan senantiasa menginspirasi dan membimbing kita,” tutupnya. (lum/isa)