Perbakin Pamekasan Resmi Dilantik, Bupati Baddrut Tamam Ajak Tebar Manfaat

PAMEKASAN, Lebur.id – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pamekasan masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (7/12/2022). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Pengprov Perbakin Jawa Timur, Letkol Inf. (Purn) Suroto.

Turut menyaksikan momen sakral itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Khairul Umam, serta perwakilan Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan Perbakin di daerahnya. Pihaknya meminta agar setelah dilantik para pengurus bisa menjalankan program kerja sesuai dengan visi misi organisasi tersebut.

“Menjadi organisasi yang solid itu tidak mudah. Kenapa tidak mudah? Karena di dalamnya berkumpul beberapa pikiran dan pendapat,” katanya.

“Tugas kepemimpinan itu merangkai itu semua untuk satu padu menuju visi utama yang ingin kita capai,” tambahnya.

Menurutnya, dalam memajukan sebuah organisasi setidaknya harus memegang teguh visi-misi yang ingin dicapai. Baru kemudian, kesolidan antar elemen dalam organisasi tersebut harus kuat. Begitupun, dalam manajeman Perbakin yang notabene baru terbentuk di Pamekasan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berharap, Perbakin Pamekasan dapat bergerak cepat mengejar ketertinggalan yang sangat jauh, mengingat pada tahun 1950 Perbakin sudah terbentuk untuk pertama kalinya. Tentunya, harus dibarengi komitmen untuk bersama-sama ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Setelah puluhan tahun baru terbentuk, makanya kita harus berlari kencang untuk mengejar ketertinggalan itu. Tentunya, kita harus berkontribusi kepada bangsa dan negara ini,” harapnya.

“Kita harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain dan kehidupan. Kehadiran Perbakin ini harus menebar menfaat, untuk bisa menebar manfaat, orang harus merasakan manfaat itu. Maka, perlu sosialisasi, misalnya orang ini suka menembak, tetapi tidak tahu tempatnya,” tutupnya. (lum/isa)