Satu-satunya di Madura, Pemkab Pamekasan Borong 2 Penghargaan KI Award 2022

PAMEKASAN, Lebur.ID- Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam layak disebut sebagai bapak prestasi. Pasalnya, sejak dipimpin oleh pria yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, Pemkab Pamekasan tak henti-henti meraih penghargaan. Terbaru, Pamekasan meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Komisi Informasi (KI) Jawa Timur Awards 2022.

Dua penghargaan yang diraih Pemkab Pamekasan tersebut berupa kategori penyediaan informasi terbaik, dan kategori lima besar kabupaten/kota paling informatif. Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Surabaya, rabu (30/11/2022) malam.

“Pamekasan itu satu-satunya di Madura badan publik kabupaten yang mendapatkan penghargaan kategori pemkab,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arief Rachmansyah, Kamis (1/12/2022).

Pihaknya bersyukur atas capaian prestasi tersebut. Sedari awal, Diskominfo memang berupaya semaksimal mungkin agar bisa menyediakan informasi kepada publik yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pihaknya mengaku selalu terbuka bagi pihak-pihak yang membutuhkan informasi publik.

“Harapan kami, mudah-mudahan Pamekasan kedepan semakin maju, kemudian bisa menjadi role model pelayanan informasi di Madura. Bahkan, nanti bisa menjadi yang terbaik di beberapa kategori,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengatakan bahwa penghargaan KI Award 2022 tidak lepas dari kerja keras aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Ikhtiar untuk mewujudkan Pamekasan Hebat terus dilakukan. Pihaknya berharap agar capaian prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk bekerja lebih optimal.

“Tentu, kalau melihat dari kinerja yang ada, KI telah memberikan penilaian, baik secara tatap muka atau tidak,”  kata Fattah Jasin. (lum/isa)