Target Masuk 10 Besar Porprov, Pemkab Pamekasan Gelar Outbond dengan Berbagai Cabor

PAMEKASAN, Lebur.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menggelar outbound bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), serta National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Outboud dengan tema ‘Terciptanya Sinergitas Insan Olahraga  Menuju Pamekasan Hebat’ tersebut digelar di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, tanggal 3-5 juni 2022, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang bersilaturrahim untuk bersinergi untuk kemajuan olahraga di Pamekasan,” ujar WabupPamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan.

Fattah menambahkan, kemajuan atlet dan prestasi olahraga di Pamekasan harus pula didukung dengan fasilitas yang memadai. Pemenuhan fasilitas tersebut tidak hanya dengan mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), bisa juga melalui kerja sama dengan beberapa pihak.

“Ayo para cabor bersinergi, bergandengan tangan agar bisa mewujudkan atlet berprestasi. Artinya, ada capaian luar biasa atas apa yang kita lakukan untuk memajukan olahraga. Pesan Bapak Bupati, outbound ini harus ada hasilnya, kami berharap Pamekasan nanti bisa masuk 10 besar dalam pelaksanaan Porprov mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, dana untuk pelaksanaan Outbound tersebut bersumber dari APBD tahun 2022 yang diikuti oleh sekitar 50 orang, terdiri dari KONI, KORMI, NPCI, serta perwakilan dari masing-masing cabor.

“Dengan memohon ridho kepada Allah, atas se izin para hadirin. kami mewakili bupati Pamekasan, menyatakan kegiatan outbound cabang olahraga Disporapar Pamekasan dengan ini kami nyatakan resmi di buka dan berjalan sebagaimana mestinya sampai selesai,” pungkasnya. (lum)