Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Alumni Annuqayah Pamekasan Bagi-Bagi Takjil

PAMEKASAN, Lebur.id – Banyak cara untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadan. Salah satunya dengan bagi-bagi takjil menjelang buka puasa. Hal itulah yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Mahasiswa Pamekasan, Jawa Timur di Arek Lancor Pamekasan, Selasa (12/04/22) sore.

Pantauan di lokasi, puluhan mahasiswa tampak sibuk membagi-bagikan takjil. Mereka mendekati para pengendara yang melintas di sekitar ikon Pamekasan itu. Baik pengendara roda dua, abang becak, dan lainnya.

Ketua IAA Mahasiswa Pamekasan, Moh. Zakiyuddin menyampaikan, terdapat sebanyak 80 paket takjil yang dibagikan. Kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan serta sebagai bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadan.

“Maksud dari adanya bagi-bagi takjil adalah ingin menambah bekal di dunia dan akhirat, sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah Allah berikan,” ujarnya.

Dia berharap, takjil tersebut dapat memberi manfaat bagi para pengendara yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Harapan kegiatan ini adalah tidak lain  memberikan manfaat bagi pengendara dan jga sebagai bentuk kepedulian kami, membantu sesama dengan membagikan makanan takjil untuk berbuka puasa, dan alhamdulillah acaranya berjalan lancar,” pungkasnya. (lum)