Sowan Menag RI, Bupati Pamekasan Laporkan Beasiswa Santri

AKRAB: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan cindera mata batik tulis Pamekasan kepada Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta Kamis (28/1/2021)

JAKARTA, lebur.id- BUPATI Pamekasan Baddrut Tamam melakukan silaturrahim dengan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas Kamis (28/1/2021). Pertemuan tersebut berlangsung di rumah dinas Menag di Jalan Widya Chandra III Nomor 9 Jakarta Selatan. Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Pamekasan Akhmad Zaini dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin.

Pertemuan dua tokoh muda ini berlangsung ramah. Topik pembicaraan juga beragam. Mulai dari isu-isu keagamaan, perkembangan politik nasional, hingga program prioritas pemerintah kabupaten Pamekasan.

“Salah satu program prioritas pemkab Pamekasan yakni memberikan beasiswa santri kepada siswa yang berprestasi, siswa tahfidz, dan siswa kurang mampu,” kata Baddrut Tamam.

Program prioritas lainnya juga disampaikan kepeda Gus Menteri. Mulai dari pelatihan wirausaha baru (WUB) dengan target akan lahir 10 ribu pengusaha baru, layanan kesehatan berbasis Pamekasan Call Care (PCC) dengan ketersediaan mobil SIGAP di semua desa, pembangunan infrastruktur dan sanitasi yang merata, reformasi birokrasi dan pelayanan publik, hingga desa tematik.

Gus Menteri sendiri mengapresiasi kepemimpinan Baddrut Tamam. Menurutnya, Baddrut merupakan prototipe pemimpin santri yang merakyat. Baddrut juga bisa menginspirasi pemimpin lain di negeri ini.

“Khas santri, khas anak muda yang cekatan, top,” jelas Ketua Umum PP GP Ansor tersebut.

Di akhir pertemuan, Baddrut menyerahkan cindera mata batik tulis Pamekasan kepada Yaqut. Harapannya dengan dipakai Menteri Agama, batik Pamekasan semakin digandrungi masyarakat Indonesia. Terlebih sejak awal kepemimpinannya, Baddrut memang komitmen mengakat citra batik tulis Pamekasan di tingkat nasional. (isa/mad)