Antisipasi Banjir, Forkopimda Pamekasan Bersihkan Sampah Pasar Batik

PAMEKASAN, Lebur.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, Jawa Timur, kompak mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah dan sosialisasi kebersihan di Pasar Tradisional 17 Agustus, Jalan Pintu Gerbang, Jum’at (8/12/2023) pagi.

Kegiatan yang dilakukan menjelang musim penghujan tersebut diprakarsai oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaydillah, bersama Kapolres, AKBP Satria Permana. Turut terjun langsung pada kegiatan bersih-bersih itu, Pj Sekda Pamekasan, Ach. Faisol, Ketua PN, Mohammad Amrullah, serta beberapa pimpinan OPD Pamekasan.

“Saya sampaikan terima kasih atas sinergitas yang diprakarsai oleh bapak Dandim dan bapak Kapolres. Kami juga dalam kesempatan ini beberapa kegiatan penanggulangan banjir, dan penyebaran penyakit sudah kita lakukan,” ujar Pj Sekda Pamekasan, Ach. Faisol di lokasi kegiatan.

Selain itu, pada kegiatan tersebut pihaknya juga telah memberikan sosialisasi kepada kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat seiring terjadinya perubahan musim dari kemarau ke musim hujan, yang rentan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Antisipasi-antisipasi insyaallah sudah kita mulai, dan sinergitas antara TNI, Polri sudah dilakukan juga untuk menjaga lingkungan kita,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah menyampaikan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan aksi bersih bersih sungai, penanaman pohon. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan dan merebaknya penyakit DBD.

“Semua terlibat untuk melakukan pembersihan pasar. Kegiatan ini dilakukan di seluruh jajaran kodim se Indonesia,” pungkasnya. (lum)