Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Pamekasan Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama di Sentra PKL Food Colony

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam melantik Sekretaris Daerah (Sekda) setempat bersama delapan pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan bertempat di Food Colony Jalan Kesehatan, Kamis (9/2/2023) sore.

Masrukin, resmi menduduki kursi Sekda Pamekasan yang sebelumnya diisi oleh Nurul Widiastuti sebagai Plt. (Pelaksana Tugas) kemudian Pj. (Penjabat). Sedangkan Masrukin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Pamekasan.

Usai prosesi pelantikan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada sembilan pejabat yang baru dilantik. Dia berharap, jabatan baru tersebut dapat meningkatkan kolaborasi dan inovasi untuk mencapai tujuan bersama membangun Pamekasan hebat.

“Dalam beberapa kesempatan saya sering mengatakan bahwa tidak mungkin ada hasil luar biasa dari kerja biasa-biasa. Kerja luar biasa itu dimulai dari komitmen diri untuk mengabdi kepada masyarakat dengan target Kabupaten ini mampu berdaya saing dengan Kabupaten/Kota maju lain di Indonesia,” pesannya.

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Taman itu menyebut, posisi baru tersebut merupakan tantangan baru bagi para pejabat untuk memberikan yang terbaik kepada agama, bangsa dan negara. Kerja keras tersebut diantaranya mampu melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan baik.

“Karena kita ingin melakukan sesuatu dan berkontribusi kepada kehidupan, bangsa dan negara, maka pesimisme kita tinggalkan. Karena kalau tidak ditinggalkan akan mengganggu kerja luar biasa di tengah waktu yang begitu cepat,” ujar Mas Tamam.

Selain itu, pihaknya sengaja memilih Food Colony yang merupakan sentra PKL terbesar di Madura sebagai tempat digelarnya pelantikan itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berjualan di tempat tersebut. Bahkan, konsumsi para tamu undangan dan masyarakat yang hadir merupakan menu dari pedagang yang berjualan di tempat yang baru diresmikan itu.

“Saya tunggu kerja hebatnya, saya tunggu kerja luar biasanya,” pungkasnya.

Berikut daftar nama pejabat tinggi pratama Pemkab Pamekasan yang dilantik :

1. Masrukin, S.Sos., M.Si., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan.

2. Drs. Taufikurrahman, M.Si., sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

3. Drs. Didik Hariadi, M.Si., sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

4. Achmad Sjaifuddin, ST., MT., sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

5. Amin Jabir, ST., sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

6. Imam Rifadi, SH., sebagai Sekretaris DPRD Pamekasan.

7. Cahya Wibawa, ST., sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

8. Supriyanto, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

9. Sigit Priyono, AP., M.Si., sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah. (lum/isa)