Launching 101 Inovasi Kesehatan, Bupati Baddrut Tamam Apresiasi Kinerja Dinkes Pamekasan

PAMEKASAN, Lebur.id – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan apresiasi atas lauching 101 program inovasi kesehatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Launching 101 inovasi kesehatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58.

Seluruh inovasi yang dilaunching tersebut bertujuan agar terwujud pelayanan yang maksimal di semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Pamekasan, mulai dari RSUD Slamet Martodirdjo, RSUD Waru, hingga seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku bangga sekaligus mengapresiasi kinerja Dinkes yang telah bekerja extra ordinary dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima untuk seluruh masyarakat Pamekasan.

“Terima kasih Dinkes dan kita semua yang telah bekerja luar biasa, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bupati dengan sapaan Mas Tamam itu ketika sambutan.

“101 inovasi ini menjawab perubahan-perubahan yang mengitari kita semua, karena tuntutan inovasi ini wajib. Makanya, kewajiban kita semua harus inovatif, dan tidak mungkin ada inovasi tanpa kolaborasi,” tegasnya.

Mas Tamam berharap, adanya 101 inovasi di bidang kesehatan mampu membawa Pamekasan tahun ini masuk 9 besar Kabupaten/Kota paling inovatif setelah tahun sebelumnya masuk 15 besar Kabupaten/Kota paling inovatif di Indonesia. Dimana hal itu telah menjadi komitmen dirinya sejak awal menjabat sebagai Bupati.

“Kita harus berpikir kontribusi kepada bangsa dan negara, sejauh apa kontribusi kita kepada negara. Negara telah menjamin hidup kita, makanya kita harus melakukan inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara kita,” tutupnya. (lum/isa)