Siap Sukseskan MTQ Jatim, Puluhan Mobil Kader Ansor Pameksan Ikut Dibranding

Pamekasan, lebur.id- Pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Madura dapat sambutan riang gembira oleh lapisan masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Salah satu organisasi kepemudaan yang ikut menyambut event tingkat provinsi ini adalah Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan. Kegembiraan tersebut diluapkan dengan cara membranding MTQ XXIX terhadap puluhan mobil kadernya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan, Syafiudin mengungkapkan, pada momentum refleksi hari sumpah pemuda menjadi spirit besar dalam mensukseskan pelaksanaan musabaqoh tilwatil qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan tanggal 2 sampai 11 November 2021.

Puluhan kader Ansor Pamekasan rela membranding mobilnya sendiri dengan suka rela tanpa paksaan. Hal itu dilakukan untuk ikut andil memeriahkan serta mensukseskan empat sukses yang ditargetkan Pemkab Pamekasan pada event tersebut

“Dalam momentum refleksi sumpah pemuda ini, sumpah kita itu sukseskan MTQ. Branding mobil ini adalah bentuk nyata bagaimana kita meramaikan dan menyambut perhelatan MTQ ke 29,” ungkapnya, Jum’at (29/10/2021).

Mantan aktivis PMII ini menambahkan, pihaknya ikut bangga Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah pada ajang tersebut. Makanya, kebanggaan itu akan diimplementasikan dalam bentuk komitmen bersama untuk mensukseskan MTQ yang telah puluhan tahun dinanti masyarakat bumi Gerbang Salam.

Kader Ansor lain yang memiliki mobil menyatakan kesiapannya membranding kendaraannya untuk memeriahkan MTQ tahun 2021. Tentu selain membranding mobil, pihaknya mempunyai tanggung jawab besar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamu dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Diharapkan kepada anak-anak muda untuk menghormati seluruh tamu dan yang paling penting bagaimana kita punya andil besar dalam rangka mensukseskan MTQ ke 29 ini,” pungkasnya. (lum)